Senin, 09 Juni 2008

KIAT-KIAT MERAIH INNER BEAUTY SEORANG WANITA MUSLIMAH

Sayyidah Fathimah az-Zahra adalah puteri Rasulullah SAW yang sangat dicintai olehnya, sehingga Rasulullah selalu memujinya karena kecantikan hatinya, suaminya Sayyidina Ali bin Abi Thalib tidak memadunya sampai beliau wafat, padahal pada saat itu kebiasaan lelaki Arab memiliki istri lebih dari satu, cahaya yang terpancar dari wajahnya disebabkan oleh hatinya yang suci, karena beliau termasuk salah seorang dari 4 keluarga Nabi yang disucikan Allah SWT dalam Al-Qur'an: lihat surat al-ahzab 33:33. Az-zahra mempunyai kebiasaan yang baik dalam beribadah dan mengingat Allah SWT, ia memiliki wirid yang selalu ia baca sepanjang siang dan malam, salah satu yang menambah kecantikan sejati dari kaum wanita adalah kecantikan hatinya, hati yang cantik adalah hati yang muthmainnah, hati yang muthmainnah adalah hati yang selalu mengingat Allah, sebaliknya hati yang dimiliki para pelaku dosa semakin lama semakin hitam dan kasar, meskipun wajahnya kelihatan cantik. Untuk itu setiap wanita muslimah akan sangat baik sekali jika bisa mengadakan terapi kecantikan melalui dzikir dan membaca Al-Qur'an, menghindarkan diri dari maksiat.
Disamping itu ada lagi kiat-kiat untuk meraih inner beauty tersebut:
Bangunlah lebih awal sebelum waktu subuh tiba, lalu mandi sebelum sholat subuh, terutama untuk yang sudah bersuami, agar ia selalu melihatmu cantik tanpa ada yang berubah sejak ia kenal denganmu.
Jangan biasakan tidur lagi sejak usai dari menunaikan sholat subuh, karena menurut Rasululluah SAW tidur subuh itu akan membuat wajah pucat dan cepat berkerut, sehingga kelihatan cepat tua, dan membuat hati mati, serta mempersulit rezeki, kalaupun harus tidur, tidurlah setelah matahari terbit mulai naik sekitar jam 7-8an.
Mandilah sebelum matahari tenggelam di sore, jangan biasakan mandi malam ketika matahari telah tenggelam.
Setelah matahri tenggelam (malam hari) jangan lah memakan makan yang dimasak oleh api, kalaupun harus makan, makanlah buah-buahan saja dengan meminum air putih saja.
Lakukanlah sholat tahajjud secara rutin, karena air wudhu ditengah malam itu akan mengurut wajahmu menjadi semakin halus dan bercahaya, bersih dan putih.
Usahakan jangan putus air wudhu sepanjang siang dan malam, berwudhu-lah sebelum tidur, karena air wudhu tersebut akan memelihara wajah dan hatimu dari pengaruh syetan dan melihat yang maksiat.
Bagi yang sudah memiliki suami, lakukanlah hubungan suami istri secara normal dan teratur. Jangan dari belakang (dubur), tidak melakukan masturbasi, dan menurut Rasulullah seorang wanita makruh hukumnya tidak menghampiri suaminya sampai habis satu kali masa menstruasi, bahkan bisa haram jika berakibat zina bagi suaminya.
from. Budi Ak'01

Tidak ada komentar: