Senin, 14 Juli 2008

Belajar dari Tetangga

Beberapa hari yang lalu saya dapat kiriman YM..dari seorang tetangga dikantor.
Isinya simple, cm promosi u lihat2 ke blog dia.

Setelah baca2 dikit ( karna nyuri2 baca diwaktu kerja:D), saya tertarik dengan satu tulisan.
ternyata dia curhat mengenai saya.
disana tertulis sebuah kalimat simple yang saya ucapkan dengan santai cm tnyt sgt membekas dihatinya. Isinya ttg comment saya mengenai rekan sekerjanya.
Kata2nya sih simple. Isinya cuma tanggapan tentang "aplikasi" tmnnya u saya.
Saya cuma jawab " Ga ah, males. Abis agamanya ga jelas"

He3x..
kalo mau jujur, itu cuma jawaban asal agar pembicaraan mslh itu cpt terselesaikan.
Eh tnyt beliau trs memikirkannya dan menelaah lebih lanjut apakah mmg tmnnya itu sebegitu ga jelasnya ;D

Sampe akhirnya dia mencurahkan segala pemikirannya dalm blognya.
Disana ditulis bahwa dia sama sekali tidak menyangka akan ada ucapan seperti itu.
apalagi keluar dari mulut saya.
Mungkin terkesan kasar dan yang bicara seperti tidak berhati nurani.
Padahal tampilan kesehariannya amat sangat jauh dari itu.. ( mdh2an ^_^ )

lwt blognya jg beliau mengingatkan,
bahwa sebagus apapun pemikiran seseorang,
secerdas apapun wawasan keislamannya,
tidak akan terlalu bernilai jika tampilan akhlaqnya tidak/kurang baik.
krn ilmu itu akan terlihat sia2 dan amat sgt mgkn mlh merusak citra agamanya..

Stlh baca blog tsb saya jd bnyk berfikir..
Masya Allah, tnyt bahaya dari lisan saya masih sulit u dikendalikan.
Walaupun ga maksud hati seperti itu, tp apa daya yang terlihat dr luar lain lg..

Apapun itu, saya hrs minta maaf ke org tsb.
dan juga bnyk bterima kasih thdp si empunya blog krn sudah mengingatkan saya..

Terimakasih pak ifan..
atas taujih n nasehatnya.
i'm glad to have u as my neighbourhood..
trs ingatkan saya u jd yg lebih baik lagi..


Jazakallah khoiron katsir..

AL HAMDULILLAAH, ALLAHUMMA KAMAA AHSANTA KHOLQII WAHASSIN KHULUQ

“ Segala puji bagi Allah ya Tuhanku sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku, maka baguskanlah budi pekertiku ”

2 komentar:

Aisyah mengatakan...

ehmm.. ehmm...

Anonim mengatakan...

semoga apapun yg pnhdan akan terucap menjadikan suatu pelajaran yg berharga ^_^